Posted on : 10 Agustus 2019 | keategori : WEDDING PHOTOGRAPHY | dibaca 452 kali

Venue Wedding Outdoor di Yogyakarta dengan Konsep Garden Party

Identik dengan kata romantis, Yogyakarta menjadi salah satu tempat yang banyak dipertimbangkan untuk melangsungkan pernikahan. Meskipun ada banyak venue yang tersedia, kamu perlu pintar-pintar memilih dan melakukan riset lo, agar tak menyesal nantinya. Venue pesta pernikahan di Jogja pun kini tidak melulu diselenggarakan di dalam aula gedung mewah, tren yang berkembang adalah menggelar pesta pernikahan di luar ruangan (outdoor) yang mengambil tempat di area taman atau lazim disebut garden party.

Konsep penikahan dengan tema outdoor menjadi salah satu trend yang cukup hits saat ini dikalangan dari masyarakat, dan khususnya adalah untuk mereka calon penganting yang memang menginginkan konsep penikahan yang cukup berbeda. Nah jika anda memang menginginkan pernikahan yang cukup berbeda dengan berkonsep outdoor, terutama untuk anda yang ada di kawasan jogja, berikut ini adalah beberapa rekomendasai lokasi wedding outdoor yang ada di jogja diantaranya adalah:

Hyatt Regency Yogyakarta

Salah satu venue pernikahan outdoor yang sangat cantik adalah Hyatt Regency Yogyakarta. Hotel yang terletak di daerah Ngaglik, Yogyakarta ini memiliki tampilan eksterior menyerupai Candi Borobudur dengan suasana alam yang khas. Bahkan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, salah satu lokasi pre weddingnya juga di sini lho ! Kamu bisa menggelar acara resepsi pernikahan di Hyatt Regency dengan suasana yang romantis. Lokasinya ada di Jl. Palagan. Kalau nyari via Google Maps langsung ketemu, kok. Soalnya Hyatt Hotel sudah sangat terkenal. Area padang rumputnya juga sangat luas dan serba hijau. Kemudian diselang-selingi dengan pepohonan yang besar dan menjulang tinggi.

Kalyana Resort

Kalyana Resort adalah salah satu tempat yang sangat romantis dengan luas 1 Hektar yang berada di kaki Gunung Merapi, Yogyakarta. Memiliki suasana yang cukup sejuk dan berada di pegunungan serta jauh dari dituk piruk kota yang cukup riweh, membuat tempat ini menjadi salah satu pilihan yang terbaik untuk anda bisa melangsungkan resepsi untuk pernikahan yang cukup nyaman. Kalyana Resort ini juga memiliki faslitas lain berupa gazebo yang memiliki latar belakang dari gunung merapi yang mana sering menjadi tempat untuk pemberkatan nikah ataupun akad nikah. Kalyana Resort terletak persis di kaki Gunung Merapi, Pakem, Yogyakarta.

Setidaknya resort ini bisa menampung kurang lebih 350 tamu undangan dan memiiki banyak macam paket untuk resepsi dalam melangsungkan pernikahan, diantaranya adalah paket diamon wedding paket dan jade wedding paket. Yang mana keduanya memiliki fasilitas terbaik dalam melangsungkan pernikahan. Setidaknya kedua paket ini sama – sama memberikan pelayanan yang sangat baik untuk pernikahan serta tentu saja nantinya akan memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan. Selain outdoor. Kalyana Resort juga memberikan pelayanan untuk perayaan resepsi pernikahan dengan konsep yang semi outdoor dan ada juga sebuah joglo yang sudah ada untuk anda yang ingin melakukan pernikahan indoor dengan pemandangan taman yang luas untuk melangsungkan pernikahan dengan konsep garden party yang sangat menyenangkan.

Queen of The South Resort

Selain berlatarkan pegunungan atau taman, pesta pernikahan dengan pemandangan pantai dan lautan juga sangat diminati. Nah, biasanya orang akan merujuk Pulau Bali sebagai tempat yang tepat untuk itu. Namun tahu nggak, jika ternyata Yogyakarta juga punya tempat serupa, lho. Queen of the South Beach Resort menawarkan pengalaman pernikahan romantis dilengkapi dengan pemandangan pantai  Parangtritis. Tempatnya yang cukup luas juga memungkinkan kamu untuk mengundang banyak tamu.

Pesta kebun yang digagas oleh tim dari Queen of The South Resort sangat rapi. Terlebih, tempatnya nggak jauh dari Pantai Parangtritis yang namanya sudah terkenal hingga ke luar negeri. Menikah di atas padang rumput yang hijau dan luas akan jadi momen paling menggetarkan. Penataan tempatnya mengandalkan konsep Jawa Kuno.

Ndalem Notorahardjan

Usianya yang sudah tua, yakni satu zaman dengan Sri Sultan Hamengkubuwono ke-5, rupanya masih sangat keren. Tempat ini sudah berkali-kali mengalami pemugaran demi menjaga nilai estetikanya. Berhubung tempatnya sangat terkenal, kamu booking jauh-jauh hari sebelum direbut oleh yang lain, deh. Ndalem Notoraharjan memiliki taman yang sangat luas. Bangunan-bangunan di sekitarnya pun berdesain ala-ala keraton. Jadi, jika kamu ingin mengadakan pesta pernikahan outdoor yang berkesan juga mewah, mungkin tempat ini bisa bantu untuk memenuhinya. Oh ya, di sini kamu juga nggak perlu repot soal tempat parkir karena sudah tersedia area yang cukup luas, pula.

Sasanti Garden & Restaurant

Sasanti Garden Lounge terletak di Jl. Palagan Tentara Pelajar no. 52A Yogyakarta. Tempat ini menjadi salah satu lokasi pernikahan outdoor dengan konsep garden party yang sangat pas. Apalagi dengan konsep serta suasana Bali yang bisa membuat pesta akan semakin meriah.

Omah Pakem

Omah Pakem ada di Jl. Cangkringan Km. 1.8, Padukan, Pakem, Sleman. Kalau kamu mau menggelar garden party atau pesta pernikahan outdoor dengan latar sawah dan taman yang luas di Jogja, kamu bisa coba tengok ke Omah Pakem. Fasilitas lain ada bangunan joglo yang mampu menampung kurang lebih 30 – 50 tamu. Sedangkan untuk taman dan area hijaunya diklaim bisa menampung kurang lebih 1000 tamu undangan.

Omkara Resort

OMKARA Resort menawarkan sebuah wedding party yang bisa diselenggarakan dioutdoor, diantara sejuknya pepohonan tropis, kolam renang yang jernih dan taman dengan rumputnya yang hijau. Nah kalau kamu bener-bener membatasi jumlah undangan, maka Omkara Resort adalah tempat yang sesuai. Sebab resort yang satu ini hanya menawarkan tempat dengan maksimal tamu undangan 200an saja.

 

Pernikahan adalah Moment yang ditunggu setiap pasangan yang ingin kejenjang yang lebih serius. tentunya setiap moment pasti harus diabadikan agar dapat di kenang di masa yang akan datang.jika teman-teman mencari referensi jasa photography yang berkualitas bisa memilih violeteyesphotos.com sebagai pilihan yang tepat.

Komentar 0

Komentar