Posted on : 10 Agustus 2019 | keategori : PREWEDDING PHOTOGRAPHY | dibaca 762 kali

Kafe Thematic Unik Di Yogyakarta Yang Cocok Buat Foto Prewedding

Menjelang pernikahan memang perlu persiapan banyak termasuk untuk foto Pre-Wedding. Sekian banyak konsep foto pre-wedding bermunculan seiring dengan keinginan kedua belah pihak. Mulai dari foto pre-wedding outdoor maupun indoor berkeliaran dibenak. Pastinya setiap orang ingin moment sekali seumur hidup ini begitu dikenang bukan? Jika kamu ingin konsep foto indoor tapi tidak ingin berada di studio foto boleh nih kamu pilih beberapa spot prewedding Jogja indoor yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Cafe Brick

Cafe Brick bagai menjadi angin segar bagi khazanah kuliner Yogyakarta. Pasalnya, selain komitmennya menyediakan makanan yang berkualitas, di kafe ini juga menyediakan desain interior dan eksterior kafenya yang lain daripada yang lain. Kafe ini mengusung vintage Eropa sebagai tema besar.

Sesuatu yang baru di Jogja di mana sebelumnya belum ada yang setotalitas kafe ini dalam mengusung konsep vintage Eropa. Terdapat berbagai macam ornamen pelengkap baik di luar maupun di dalamnya. Tentunya hal ini menjadi kesempatan untuk para pemburu foto khususnya instagramers untuk berlomba mengupdate sosial media mereka dengan foto terbaru mereka di tempat hits terbaru di Jogja. Kafe ini buka selama 24 jam sehingga tidak ada batasan waktu untuk mengunjungi tempat ini. Baik pagi ataupun malam hari, suasana yang dihadirkan oleh kafe ini benar-benar memukau dan menyenangkan.

Jalan Damai Nomor 8, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.  

2. Tulip living cafe and home decor

Nah, ini dia cafe di Jogja dengan Bali vibes yang beneran ngingetin sama Bali. Literally, Tulip Cafe adalah cafe yang juga home decor store gitu. Konsepnya bohemian hampir sama kaya Kim Soo di Seminyak atau Bungalow Living di Canggu, gemes kan?!

Begitu sampe di area halaman dan pintu masuknya langsung disambut aroma-aroma dupa Bali. Apalagi pas udah masuk, langsung kerasa banget Bali vibes-nya. Interiornya sooo Baliiiii, furniturnya kayu dan rotan, lukisannya pun mirip sama yang ada di Milu by Nook dan home stuff yang dijual di home decor store-nya pun gemes gemes mirip sama yang di Bali.

Padma Nomor 888, Panggung Sari, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

3. Iconic gelato dan bistro

Iconic Gelato and Bistro, kafe yang tergolong sangat baru di Jogja, namun tidak hanya tempatnya saja yang baru, konsep yang dimunculkan juga tergolong unik dan berbeda dari cafe-cafe yang ada di jogja.

Kalau kamu dan pasangan sama-sama superhero geeks dan pengin foto ala para pahlawan komik Marvel, Iconic adalah tempat yang paling pas. Gak usah jauh-jauh ke Universal Studio buat mewujudkan mimpimu. Selain bistro dan gelato, tempat ini merangkap toys gallery. Ada banyak replika superhero, miniatur, hingga kostum superhero. Salah satu spot favorit adalah interior dalam film Star Wars ini.

Jalan Magelang, Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

4. Chingu Cafe

Cafe ini menawarkan 4 tema utama yang diambil dari berbagai budaya Korea. Setiap tema memiliki tempat makan yang didesain sedemikian rupa sehingga bisa tempat makan asik sekaligus menjadi latar belakang foto yang lucu.

Pertama, tema Seoul. Kamu akan melihat tema ini saat kamu pertama kali masuk ke dalam Chingu Cafe Jogja. Daerah ini menggambarkan suasana sehari-hari di ibukota Korea Selatan, Seoul. Kedua, tema Cheongdamdong. Tema ini meniru lokasi yang tenar lewat drama Korea Cheongdam-dong Alice. Daerah ini menjadi favorit para pengunjung karena ada sungai buatan yang membelah Cheongdamdong. Cocok banget jadi latar belakang foto hits kamu!. Ketiga, tema Bukchon Village. Tema ini menggambarkan suasana pedesaan di Korea Selatan yang sejuk dan tradisional. Di area ini kamu bisa duduk lesehan sambil menikmati makanan Korea yang kamu pesan. Keempat, tema Hongdae. Tema ini dikhususkan bagi pengunjung VIP atau pengunjung yang memesan tempat makan privat. Apabila kamu dan rombongan ingin suasana yang lebih santai dan tidak ramai, maka kamu bisa memesan ruangan ini kepada manajemen Chingu.

Alamat:  Jalan Pandega Karya Nomor 18, Kaliurang KM 5,6.

5. Riverside Cotage

The Riverside Javanese Cottages ini dikelola langsung oleh pemilik rumahnya. Hanya ada 5 cottages, tanpa lobby atau front desk, tapi hal itu tidak mengurangi kenyamanan di The Riverside Javanese Cottages.Pemiliknya yang ramah dan siap membantu, ditambah lokasinya yang berada ditengah desa dengan pemandangan sungai dan persawahan, menjadikan The Riverside Javanese Cottages ini sebagai tempat ‘pengasingan’ yang sempurna!.

Hampir sebagian bangunan di The Riverside Javanese Cottages menggunakan kayu, sehingga makin kental suasana naturalnya. Bagian kamar dan kamar mandi pun didesain dengan tradisional. Fasilitas pendukung seperti kolam renang, dan playground kids juga tentu membuat masa-masa menginap Boboers tak membosankan. Bukan Ubud, ini ada di Yogyakarta lho! Meskipun judulnya cottage, tapi kamu bisa santai di restorannya atau kolam renang. Untuk berenang, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp50 ribu.

  • Dusun Kalireso, RT01 RW17, Sleman, Yogyakarta.

 

6. Joglo Pari Sewu

Jauh dari pusat kota, ada tempat makan tersembunyi di daerah Sleman, yaitu Joglo Pari Sewu Jogja. Tempat ini bisa jadi alternatif buat kabur dari padatnya kota. Lokasinya berada di dekat jembatan Sungai Kali Kuning yang berada di Desa Bromonilan. Dari area atas, kita bisa turun ke bawah dan mengambil spot makan di pinggir sungai. Suasananya yang asri dan adem inilah yang membuat kita akan betah di sini karena banyaknya pepohonan di sekitar area ini. Selain itu tak banyak kendaraan berlalu lalang, jadi bagi yang ingin menikmati makan sembari menikmati alam, ini tempat yang cocok.

Selain bebas berfoto di area pinggir sungai, ada spot foto yang disediakan oleh tempat makan ini. Di Rumah Foto kita bisa berfoto dengan Hello Kitty dan Teddy Bear lucu atau sekedar berpose di spot yang instagramable. Setelah memiliki foto-foto instagenik, dijamin feed Instagram kita semakin keren. Kalau mau makan dan hunting foto di sini, siapkan outfit lebih dari satu, deh. Soalnya banyak banget pilihan spot yang bisa kamu manfaatkan, mulai dari rumah bergaya Jawa, ruangan bernuansa shabby chick, sampai bendungan dan sungai pun ada.

Alamat: Bromonilan, RT.008/RW.003, Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

7. Tickless Cafe

Ticless café memiliki konsep Britania Raya ini sangat cocok untuk kamu yang ingiin konsep foto indoor ala budaya Inggris. Ornament dan property yang ada di lokasi berkensan vintage namun beberapa didukung oleh furniture yang glamour. Sebuah tempat foto prewedding yang menarik karena kamu akan mendapatkan nuansa romantis di berbagai sudut café. Jika kamu mau ke outdoor juga bisa langsung ke luar ruangan karena background café yang berarsitektur Eropa ini sangat keren.

Alamat: Jl. Kenari No.4, Demangan Baru, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

8. Tembi Culture House

Berikutnya adalah rumah budaya Tembi yang sangat cocok buat kamu yang ikin melakukan foto pre-wedding berkonsep adat Jawa. Untuk konsepnya bisa dari memanfaatkan budaya Jawa yang berada di rumah budaya ini seperti misalnya membatik. Selain itu, di lokasi juga banyak spot menarik lain misalnya cottage berarsitektur Jawa. Adapula gamelan yang bisa dimanfaatkan seolah si doi mengajarimu main gamelan.

Jl. Parangtritis No.Km 8.4, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

9. Abhayagiri

Nah beda lagi jika tujuanmu adalah Abhayagiri Restaurant, tempat makan di Jogja ini sudah memiliki reputasi yang baik lho. Mulai dari makanan yang enak dan sebanding dengan harganya, hingga interior bangunan dan suguhan pemandangan menakjubkan terhampar luas sudah jadi andalan Abhayagiri. Kesan pertama yang akan kamu dapatkan saat bertandang ke sana adalah sejuk dan takjub. Bagaimana tidak, posisinya berada di atas ketinggian, jadi udaranya begitu segar khas pegunuangan. Untuk sampai di Abhayagiri, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari pusat Kota Yogyakarta. Secara administratif berada di Sumberwatu Heritage Resort, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Abhayagiri buka dari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB. Namun mau siang atau malam, kamu tetap bisa romantis-romantisan sambil makan. Jika siang ada pemandangan alam, nah malamnya penuh lampu gemerlapan.

Alamat: Sumberwatu Heritage Resort RT.02/RW.01, Sumberwatu, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

10. Mezzanine

Bertema Summer Tropical Garden, Mezzanine Eatery & Coffee mengusung desain open-space dengan bangunan yang didominasi kaca dan hiasan tanaman hijau. Pertama kali datang, Teman Traveler akan disuguhkan pemandangan yang pastinya memanjakan mata. Apalagi tanaman segar yang tampak seperti greenhouse siap menyegarkan hati dan pikiran.Tak hanya tampak luarnya saja, semakin menelusuri ke dalam, Teman Traveler akan dibuat semakin jatuh cinta. Suasana sejuk jelas terasa karena banyak dijumpai pohon-pohon dan tanaman di dalam bangunannya.

Selain berbagai tanaman yang menghiasi ruangan, mural dengan corak menarik pun tak ketinggalan menghiasi setiap sudut dindingnya. Belum puas menelusuri lantai satu? Coba ke lantai dua atau mencoba outdoor spacenya. Suasana di lantai 2 lebih hangat. Ada hiasan lampu berbentuk botol dan mural di dinding yang juga ikut memaniskan ruangan. Tak hanya konsep asyik, ada juga spot foto yang jadi favorit pengunjung. Salah satunya meja bundar berbentuk sarang burung. Terasa kurang jika nongkrong di Mezzanie sebelum berfoto di sini. Mau berpose dengan objek unik lainnya? Mobil antik berwarna kuning-emas ini juga bisa menjadi pilihan.

Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar No.Km. 8 No.30, Karang Moko, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Diatas adalah beberapa lokasi foto prewedding yang bisa jadi bahan referensi pasangan untuk memilih lokasi indoor yang tidak melulu di studio. dalam sebuah moment pre-Wedding pasti kurang lengkap jika tidak diabadikan momentnya, jika teman-teman mencari referensi jasa photography yang berkualitas bisa memilih http://violeteyesphotos.com sebagai pilihan yang tepat.

Komentar 0

Komentar