Posted on : 30 Juni 2019 | keategori : LOKASI KEREN UNTUK PREWEDDING | dibaca 371 kali

Seperti namanya Daerah Istimewa Yogykarta, Jogja merupakan kota yang dikenal akan kota budaya, kota pelajar, kota candi, dan kamu akan langsung jatuh cinta ketika datang ke jogja karena warga-warganya yang sangat ramah, makanan khasnya seperti gudeg, nasi kucing, destinasi-destinasi wisata yang sangat banyak dan tidak membuat kantong bolong. Kota ini selalu membuat kangen para pengunjungnya. suasana yang nayman dan tenang akan membuat kita untuk ingin datang ke jogja lagi.

Bicara tentang tempat wisata bersejarah kerajaan kamu bisa mengunjungi keraton Yogyakarta, taman sari yang pada zaman dahulu menjadi tempat pemandian bagi raja dan ratu, dan ada satu tempat bersejarah lagi yang dulunya juga menjadi tempat pemandian namanya adalah situs warungboto, Situs ini beralamat di Jalan Veteran Nomor 77, Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. seperti apa sejarahnya yang sempat menjadi tempat terlupakan hingga akhirnya sekarang sudah menjadi destinasi tempat yang sangat terkenal.

Sejarah singkat dari situs ini dibangun pada tahun 1877, sewaktu Sultan Hamengkubuwono II masih bergelar Putra Mahkota. Hingga tahun 1935, kolam pemandian di Situs Warungboto ini masih ramai digunakan masyarakat sekitar, namun setelah Indonesia merdeka situs ini seakan sudah dilupakan dan tidak digunakan lagi Karena lokasinya jauh dari kraton, sehingga bangunan tersebut menjadi berlumut dan sebagian sudah sedikit hancur,

Akhirnya setelah terbengkalai selama bertahun-tahun, Situs warungboto direnovasi kembali oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Yogyakarta, sehingga menjadi bangunan yang sangat indah dan mulai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah hingga luar negri, banyak orang kesana untuk mencari tahu sejarah dan mengabadikan foto yang indah.

Situs warung boto juga sudah banyak digunakan untuk mengabadikan moment seperti prewedding,foto ootd ala-ala, dan lain-lain untuk dishare lewat media sosial, ke tempat yang keren ini kalian hanya cukup membayar parkir sebesar Rp. 3.000,- tidak ada batasan berapa jam untuk mengunjungi tempat ini, jika kamu tertarik untuk mengunjungi tempat ini harus tetap menjaga kesopanan dan tidak merusak bangunan bersejarah ini yaa, selamat mencoba.

Komentar 0

Komentar