Posted on : 22 Maret 2018 | keategori : PREWEDDING PHOTOGRAPHY | dibaca 447 kali

Konon katanya, Hutan Pinus Mangunan ini menjadi tempat wisata paling populer kawula muda di Yogya. Benarkah demikian? Jika kita mendengar kota Yogya, yang paling diingat adalah kota pelajar, kuliner, dan tempat wisatanya. Namun sebagai orang Yogya asli, kemanakah perginya saat liburan? Pastinya banyak tempat wisata yang keren dan kekinian salah satunya di hutan pinus mangunan.

Yups, hutan pinus mangunan merupakan tempat wisata yang sangat wajib anda kunjungi. Bagi anda yang termasuk pecinta alam, sangat cocok jika berlibur dan menikmati suasana hutan yang adem di hutan pinus ini. Suasana alam di kawasan ini, benar-benar terasa dingin meskipun di siang hari. Jadi bagi anda yang merasa bosan liburan di pantai atau gunung, bisa dicoba jalan-jalan sembari menghilangkan rasa penat/stress di hutan pinus mangunan.

Lokasi hutam pinus ini tidak jauh dari kebun buah mangunan, yakni di Mangunan, Dlingo Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Fasilitas di hutan pinus ini cukup lengkap diantaranya tersedia kamar mandi, warung makan, mushola, tempat parkir yang luas dan masih banyak yang lainnya. Sebelum menuju ke lokasi, lebih baik anda melihat perkiraan cuaca di handphone terlebih dahulu. Dikarenakan, bila terjadi turun hujan area hutan pinus akan terasa licin dan sangat berbahaya bagi pengunjung.

Nah, lokasi yang memiliki spot keren seperti hutan pinus ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta fotografi dan foto selfie. Bukan hanya kawula muda saja yang sering mengunjungi, sepasang kekasih yang ingin melakukan sesi pemotretan prewedding pun semakin banyak. Ada juga yang mengatakan bahwa pohon pinus yang memiliki batang lurus merupakan  simbol cinta yang lurus dan tidak bercabang (tidak terbagi oleh siapapun). Ini mengartikan, jika anda dan pasangan melakukan prewedding di hutan pinus diibaratkan cinta kalian berdua yang tak akan pernah berakhir (langgeng selamanya).

Untuk menghindar dari keramaian, anda dapat berkunjung di hari weekdays. Bisa dilakukan pada siang hari atau sore hari. Meskipun disaat sedang teriknya matahari, di hutan pinus akan tetap terasa adem tanpa tersengat sinar matahari. Masalah kostum ketika prewedding, jangan khawatir. Anda bisa mengenakan pakaian casual, vintage atau kostum santai layaknya sedang berlibur juga cocok. Selamat mencoba! 

 

 

Komentar 0

Komentar