Posted on : 09 Maret 2018 | keategori : PREWEDDING PHOTOGRAPHY | dibaca 614 kali

 

Siapa sih yang tidak suka narsis? Di era modern seperti saat ini, begitu banyak spot atau lokasi terbaru dan menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya sekedar berkunjung, anda perlu membawa kamera atau ponsel untuk meng-capture momen-momen cantik saat berada di lokasi tersebut. Bagi anda yang memiliki pasangan atau ingin melakukan sesi pemotretan prewedding, ini langkah yang tepat! Suasana romantis dan haru akan mendukung ketika proses pemotretan berlangsung.

1. Hotel Lafayette Yogyakarta

 

Hotel yang terletak di Jl. Ring Road Utara No. 409, Caturtunggal, Sleman ini cukup populer sejak 2015 lalu. Spot yang paling dicari oleh pengunjung adalah di tangga menuju ke lanta 2. Dipadukan dengan lantai berwarna putih hitam, railing tangga hitam dan lampu gantung berwarna hitam serta dinding dibalut warna putih bersih ini semakin terlihat elegan. Hotel yang bernuansa Perancis ini, selalu menjadi tempat favorit untuk pelaksanaan prewedding.

2. Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa

Masih dengan suasana hotel, kali ini tidak kalah dengan hotel sebelumnya yakni Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta. Ya, hotel yang terletak di Jl. Laksda Adisucipto KM, 8,7 Yogyakarta termasuk tempat favorit bagi anda pecinta narsis. Selain lokasi yang begitu luas, ada beberapa spot yang wajib anda kunjungi. Seperti kolam renang dan taman yang dikelilingi dengan tumbuh-tumbuhan berwarna hijau segar. Untuk melakukan sesi pemotretan prewedding atau hanya sekedar narsis, bisa anda coba ketika di pagi hari dan juga malam hari. Suasana malam hari pun tak jauh kalah romantisnya, karena ada puluhan lampu yang akan menerangi anda di setiap sudut-sudut hotel tersebut.

3. Taman Tebing Breksi Yogyakarta

Meskipun “tebing” terdengar sedikit menyeramkan, namun lokasi tersebut disulap menjadi tempat wisata yang kini menjadi tempat kunjungan wajib bagi wisatawan domestik hingga mancanegara. Bagi anda yang ingin melangsungkan sesi pemotretan prewedding, tidak ada salahnya untuk mencoba di tebing breksi. Menjelang matahari terbenam atau sunset merupakan pilihan yang tepat untuk mengambil momen-momen cantik dan romantis bersama pasangan anda.

4. Lapangan Pacuan Kuda Bantul.

Kabupaten Bantul tidak hanya terkenal dengan sederetan nama-nama pantainya saja. Wilayah ini memiliki pacuan kudayang berlokasi di samping Stadion Sultan Agung. Tidak hanya sekedar untuk menonton pacuan kuda, anda juga dapat memanfaatkan momen romantis dengan pasangan anda dengan melakukan foto prewedding. Dengan memadukan kostum ala-ala cowboyakan terlihat sangat pas sesuai dengan tema yang ada di lokasi.

5. Amanjiwo Borobudur Resort

Lokasi selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah Amanjiwo Borobudur Resort. Hotel megah ini terletak di Bukit Menoreh, Magelang, Jawa Tengah. Hotel yang dirancang oleh Ed Tuttle ini berbentuk seperti candi dalam sebuah stupa berpilar dari batu lokal yang disebut paras yogya. Hotel megah ini mekiliki 15 kamar besar yang di dalamnya terdapat kolam renang pribadi dan memiliki perpustakaan. Bagi anda pecinta suasana alam, tidak ada salahnya anda menginap dan ber-eksis sesuka ria dengan handphone/kamera DSLR kesayangan anda.

6. Rumah Paris, Bantul

Ingin merasakan tinggal di rumah bergaya ala Eropa? Kali ini, anda tidak perlu jauh-jauh untuk ke Eropa karena di Jl. Parangtritis KM 8,4 Tembi, Bantul, Yogyakarta ada guest house yang unik dan menyerupai rumah model Eropa. Ya, Rumah Paris Bed and Breakfast menyuguhkan penginapan sekaligus spot foto yang ciamik. Memasuki rumah bergaya western, pengunjung diajak merasakan tinggal di rumah klasik Eropa yang penuh dengan warna pastel.

7. Agenda Resto & Vibes

Agenda Resto & Vibes ini terletak di rooftop Greenhost Boutique Hotel di jalan PrawirotamanII No. 629, Yogyakarta. Agenda resto mengusung tema yang minimalis dan ramah lingkungan. Dikelilingi dengan tanaman hijau yang membuat mata menjadi segar, tempat ini juga asik untuk berkumpul bersama keluarga, teman, maupun pasangan anda. Di setiap sudutnya, memiliki spot-spot unik, elegan dan wajib anda capture untuk di share di berbagai sosial media anda.

8. Pantai Cemara Sewu

Pantai cemara sewu merupakan pantai yang masih berada di wilayah Bantul, Yogyakarta ini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat yang pecinta suasana pantai. Pantai tersebut lokasinya pun tidak jauh dengan gumuk pasir parangkusumo. Seperti namanya, pantai ini dikelilingi pohon cemara yang membuat sekitar pantai menjadi cantik dan menarik untuk difoto.

9. Candi Plaosan

 

Tidak ada habisnya jika anda mengeksplor candi-candi yang ada kota Yogyakarta. Salah satu candi yang memiliki sejarah romantisme yakni Candi Plaosan. Candi tersebut sering dikatakan candi kembar, dikarenakan memiliki dua bangunan yakni candi plaosan lor dan candi plaosan kidul.

10. Gubug Makan Mang Engking Sorogan Castle

Sorogan Castle yang berlokasi di Jl. Sorogan No.13, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul  ini merupakan sebuah tempat makan bernuansa kerajaan kuno. Melihat dari bentuk bangunan, tampak depan seperti kastil-kastil kerajaan. Meskipun ukurannya tidak sebesar kastil beneran, Sorogan Castle ini menyita perhatian terutama masyarakat yang ada di Yogya untuk mencari tahu keberadaan lokasinya.

11. Cafe Tickles and Resto

Berdiri sejak tahun 2014 lalu, cafe tickles yang terletak di Jalan Kenari, Demangan Baru, Yogyakarta menjadi tempat favorit untuk berkumpul bersama teman. Cafe yang berkonsep Swingin London, Inggris ini ingin memanjakan para pengunjung merasakan layaknya makan di sebuah cafe di Inggris sungguhan. Selain itu, di setiap sudut memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari makanan ala western, kursi dan meja yang bergaya ala eropa, dan terdapat mini bar.

Komentar 0

Komentar