Posted on : 06 Maret 2018 | keategori : PHOTOGRAPHY LEARNING | dibaca 415 kali

Foto keluarga merupakan sesuatu yang indah dan dapat dikenang sampai kapanpun. Sebelum melakukan pemotretan, anda dan keluarga perlu menyiapkan beberapa hal-hal penting di bawah ini untuk menghasilkan sebuah foto keluarga yang bagus dan dapat dikenang dalam jangka waktu yang panjang.

1. Menentukan konsep

Hal utama dan paling “penting” adalah konsep. Dengan menetukan konsep, akan mempermudah bagi si fotografer maupun yang difoto ketika berekspresi di depan kamera. Kemudian, anda juga dapat menentukan sendiri untuk lokasi dan kostum saat pemotretan baik di dalam studio/indoor maupun outdoor. Bila mengalami kesulitan untuk menentukan konsep, sebelum pemotretan berlangsung anda dapat berkonsultasi dengan fotografer setempat agar tidak terjadi kesalahan yang fatal.

2. Menentukan Studio Foto yang Tepat

Jika anda memutuskan untuk memakai jasa studio dan fotografer, dipastikan anda perlu mencari tahu hasil-hasil foto yang ditawarkan dari studio. Anda juga dapat melihat hasil foto tersebut di berbagai sosial media seperti instagram, facebook maupun website yang telah di share dari studio tersebut.

3. Jangan lupa menggunakan make up

Merias wajah terutama bagi wanita itu hal yang tidak dapat dihindari. Tidak hanya wanita saja, pria pun juga sama. Selain membuat wajah menjadi lebih cantik/tampan, dengan merias diri juga membuat orang sekitar anda menjadi pangling atau terlihat berbeda dengan wajah tanpa make up. Ini juga termasuk dari bagian pentingnya foto keluarga. Karena membuat sebuah kenangan yang dapat dikenang selama-lamanya, anda perlu merubah mulai dari segi pakaian, make up, dari bawah hingga atas menjadi lebih rapih dan elegan. Dengan begitu, orang-orang sekitar pun yang melihat akan tersanjung saat melihat foto keluarga anda baik yang dipajang di dinding rumah maupun di share ke beberapa sosial media.

4. Berani Mencoba Dengan Sesuatu yang Berbeda

Mungkin sebagian orang merasa bahwa foto keluarga harus berpenampilan elegan dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Anda perlu mencoba dengan foto keluarga yang alami-alami saja. Dengan pakaian, suasana, pose yang santai ini akan menghasilkan foto yang lebih kompak dan natural.

5. Semua Keluarga  Dalam Keadaan Mood Yang Bagus

Untuk menghasilkan foto keluarga yang bagus, diperlukan mood yang bagus juga. Bila dari salah satu anggota keluarga anda dalam keadaan mood yang kurang bagus, ini juga akan mempengaruhi hasil foto keluarga anda yang menjadi tidak maksimal. Tidak hanya itu saja, selama pemotretan akan mengalami kendala yang disebabkan mood kurang baik.

 

Komentar 0

Komentar