Posted on : 05 Maret 2018 | keategori : WEDDING PHOTOGRAPHY | dibaca 160 kali

Siapa pun pasti mengingkan pesta pernikahannya menjadi moment paling berharga di hidupnya. Sesuai dengan anggaran yang dimiliki, para calon pengantin rela untuk membelanjakan uangnya demi resepsi pernikahan impian. Namun, budget tersebut malah dialokasikan untuk hal-hal yang tidak begitu diperlukan, atau bisa dicari alternatif lain yang lebih terjangkau. Nah, pernikahan minim budget bukan hal yang sulit kok kalau kamu bisa menyingkirkan 3 membuat biaya jadi membengkak berikut ini:

1. Atur resepsi pernikahan 

Banyak sekali wedding organizer yang menawarkan ragam wedding concept dengan beragam kegiatan menarik untuk para tamu undangan. Terkecuali kamu menggelar resepsi pernikahan hanya orang terdekat yang benar-benar kamu kenal, paket program acara tersebut hanya akan menambah biaya pengeluaranmu. Kebanyakan tamu undangan hanya berharap untuk berjabat tangan dengan pengantin, makan, berbincang-bincang, kemudian pergi.

2. Tidak perlu mencetak undangan banyak, manfaatkan media sosial untuk mengundang terdekat yang jauh

Harga satu kartu undangan mungkin tidak begitu mahal. Tetapi kalau dikalikan dengan ratusan atau ribuan jumlahnya, totalnya bisa bikin biayamu menjadi membengkak. Salah satu alternatifnya adalah membuat undangan digital. Jadi kamu bisa mengundang teman terdekatmu jauh melalui  media sosial mereka.

3. Minimalkan biaya untuk suvenir pernikahan

Banyak yang meniadakan suvenir  untuk para tamu undangan. Namun, jangan sampai sebagian besar biaya  pernikahanmu malah digunakan  untuk sesuatu yang sia-sia.

Pintar – pintar  mengatur biaya  pernikahan dengan mengalokasikannya secara efisien. Dengan begitu, biaya  yang kamu tabung untuk pernikahan impianmu tidak akan sia-sia.  

Komentar 0

Komentar