Posted on : 27 Maret 2021 | keategori : VIOLET EYES PHOTOGRAPHY | dibaca 150 kali

Fotografi muncul di abad ke-5 sebelum masehi (SM) oleh seorang pria bernama Moti. Ia mengamati suatu gejala, jika pada dinding yang gelap terdapat lubang hitam (pinhole), maka dibagian dalam ruangan terdapat suatu yang direfleksikan. Semakin berkembangnya media komunikasi visual, membuat banyak orang bahkan perusahaan membutuhkan banyak fotografer untuk keperluan pribadi maupun komersial. Pada awalnya juga fotografi hanya berwarna hitam putih atau lebih dikenal dengan BW pada era sekarang dan sering untuk memotret kehidupan sosial masyarakat. Namun seiring tahun dunia fotografi dijadikan banyak pekerjaan contohnya adalah pers.

Bisa dibilang di era milenial sekarang mungkin orang menyederhanakannya dengan dunia yang berbau digital, karena memang benar dunia sudah benar-benar canggih dengan teknologi yang ada sampai sekarang. Di dunia fotografi ini kita bisa mendapatkan hasil yang memuaskan asal kita bersungguh-sungguh. Dari foto makanan, dokumentasi, hewan, model, bahkan model sekalipun kita bisa mendapatkan banyak uang dari fotografi ini.

Karenanya fotografi adalah hobi era milenial yang mengasyikan di era digitalisasi saat ini. Mulai dari kamera yang semakin dimudahkan sampai referensi yang banyak didapat dari web yang menyinggung dunia fotografi. Selain itu juga fotografi saat ini lebih dihargai karyanya, seperti media sosial instagram. Banyak sekali foto-foto yang mencantumkan nama dari fotografernya agar nama kita menjadi melambung dan bisa menjadi terkenal.

Selain itu dunia fotografi juga menjadikan karir yang menjanjikan, belajar fotografi juga membuat kita merambat ke dunia sinematografi atau videografi karena mudah. Basic awalnya adalah dari fotografi dan yang membedakan hanyalah bergerak dan tidak bergerak saja, walaupun dalam pengeditannya lebih sulit videografi dan sinematografi.

Dalam beberapa pertimbangan, biasanya seseorang yang baru menjadikan fotografi sebagai hobi saja mempunyai beberapa alasan, misalnya kalian memang fotografi bukan passion. jadi semua tergantung kepada kebutuhan masing-masing orang ya...

Komentar 0

Komentar