Posted on : 03 Desember 2019 | keategori : PHOTOGRAPHY LEARNING | dibaca 301 kali

BENEFIT MENGIKUTI KURSUS FOTOGRAFI

Fotografi adalah adalah seni atau proses penghasilan gambar dan cahaya pada film. Memang benar, kebanyakan jika Anda mencari pengertian fotografi jawabannya hampir sama semua yaitu proses melukis dengan menggunakan media cahaya.

Tetapi yang paling utama adalah bagaimana cara mendalami seni fotografi tersebut. Setelah mengetahui pengertian fotografi secara umum, lalu apa yang ada di pikiran Anda tentang fotografi? Fotografi adalah sebuah kegiatan atau proses menghasilkan suatu seni gambar/ foto melalui media cahaya dengan alat yang disebut kamera dengan maksud dan tujuan tertentu. (wikipedia)

Mengingat banyaknya orang yang tertarik dalam bidang fotografi, tentunya banyak penggemar fotografi yang menjadikan ini sebagai peluang usaha. Dengan adanya kursus fotografi yang cukup marak adanya, berikut adalah beberapa manfaat yang dapat kita ambil setelah mengikuti kursus fotografi

1. Meningkatkan kreativitas

Fotografi juga termasuk salah satu seni juga lho. Bagi Anda yang suka pada bidang fotografi, pastinya mengambil gambar dari segala sudut sampai hasilnya benar-benar bagus dan disitulah kreativitas dalam diri Anda yang diuji. Dengan belajar fotografi, tentunya kreativitas Anda akan meningkat seiring dengan waktu sehingga gambar yang Anda potret memiliki nilai estetika.

Apakah Anda tahu bahwa saat ini banyak orang mengikuti tren untuk mengambil foto-foto makanan dan mempostingnya di media sosial? Dengan kursus fotografi, siapa tahu Anda bisa memamerkan kreativitas dan keterampilan fotografi Anda di dalam food styling atau seni menata makanan agar terlihat lebih menarik dan menggoda.

2. Bertemu teman baru

Jika kita mencoba sesuatu yang baru pastinya kita juga akan bertemu dengan orang-orang sekitar yang baru juga. Jika kita masuk dalam sebuah komunitas atau kelompok fotografi, Anda akan saling bertemu satu sama lain yang mempunyai minat yang sama dengan diri Anda.

Dengan bertemu tema-teman baru, Anda juga akan mendapatkan wawasan yang lebih luas, tidak hanya pengetahuan seputar fotografi saja, tetapi juga menambah pengetahuan yang belum Anda ketahui sebelumnya.

3. Lebih peka

Jika Anda suka pada fotografi pastinya Anda akan memotret tiap momen yang kita lewati. Hanya dengan sebuah potret, sudah dapat menggambarkan suatu kejadian secara detail tanpa dijelaskan dengan kata-kata. Dengan fotografi kita akan memperhatikan keadaan sekitar kita dengan lebih teliti dan jelas yang dapat meningkatkan kepekaan sosial yang ada dalam diri Anda.

4. Memperoleh pendapatan

Sekarang ini banyak sekali diadakannya lomba fotografi. Dengan memiliki kemampuan di bidang fotografi Anda akan memiliki kesempatan untuk memenangkan lomba tersebut dan menghasilkan uang. Apalagi jika Anda sudah mahir dalam bidang fotografi, Anda bisa menjadikan fotografi sebagai pekerjaan Anda maupun penuh waktu atau paruh waktu sebagai freelancer.

Setelah Anda membaca postingan ini, kira-kira apakah Anda tertarik dalam fotografi? Jika Anda tertarik dalam bidang fotografi  Anda bisa mengikuti kursus fotografi dari tingkat awal atau pemula (basic) hingga ketahap profesional, dengan begitu siapa tahu Anda dapat menyadari bakat diri sendiri dalam bidang fotografi. Minat Anda tidak akan menjadi sia-sia karena sebenarnya, fotografi adalah suatu cara mengembangkan kreativitas serta untuk berpikir di luar kotak dari perspektif yang berbeda.

Jika anda sedang mencari tempat untuk mengikuti kursus fotografi, anda bisa mendaftarkan diri di violet eyes photography, ada beberapa kelas yang bisa anda ikuti yaitu privat maupun group materi terdiri dari beberapa kelas diantaranya dari basic, editing, hingga prewedding, yang akan menjadikan bekal anda untuk menekuni dunia fotografi selanjutnya, selamat mencoba!

Komentar 0

Komentar