Posted on : 29 November 2019 | keategori : VIOLET EYES PHOTOGRAPHY | dibaca 381 kali

Pernikahan menjadi momen penting di mana kamu dan pasangan untuk pertama kalinya diresmikan menjadi sepasang suami istri. Akan menghabiskan hidup berdua, banyak pasangan yang akhirnya memerlukan waktu berbulan-bulan untuk menyiapkan pernikahan mereka.

Sekalipun semua persiapan telah matang, tak menutup kemungkinan beberapa kesalahan akan terjadi di tengah sakral dan megahnya pertama pernikahan.Untuk meminimalisir keadaan ini menjadi kenyataan, berikut violeteyes photography rangkum 5 hal kecil yang tidak boleh terlupakan di hari pernikahan dan membutuhkan jadwal yang tersurun rapi untuk meminimalkan kesalahan:

1. Gladi Bersih

Upacara pernikahan biasanya memiliki beberapa rangkaian prosesi penting, apalagi jika anda mengadakan pesta pernikahan dengan konsep adat. Sebagai calon pengantin, ini akan menjadi pengalaman pertama sekaligus merupakan hal baru yang perlu dipelajari terlebih dahulu. Agar semua yang terlibat dalam acara ini bisa mengerti tugas masing-masing dan menghindarinya ada kebingungan di hari H, jadwalkan sesi latihan dan gladi bersih beberapa hari sebelum tanggal pernikahan. Akan lebih baik untuk menyelenggarakannya di venue pernikahan tempat acara akan berlangsung.

2. Sesi Makeup

Sesi makeup merupakan hal penting khususnya bagi mempelai wanita. Ada beberapa hal yang harus didiskusikan dengan penata rias. Menanyakan agenda perias anda sebelum dan setelah merias untuk memastikan waktu yang tersedia benar-benar cukup. Pastikan kamu sudah mendapatkan info dari makeup artist tentang apa yang harus disiapkan seperti meja,kursi, listrik dan lampu yang memadai. Tanyakan juga apa yang anda perlu lakukan sebelum proses makeup seperti mengeringkan rambut atau membiarkan rambut anda setengah kering.

3. Aksesori dan perlengkapan yang harus dibawa

Buat daftar keperluan yang harus dibawa ke venue pernikahan agar tidak ada yang tertinggal, dan pastikan aksesori kecil seperti bros, corsage, dasi atau boutonnieres tidak tertinggal.

4. Rundown Hari Pernikahan

Pastikan semua yang terlibat sudah menerima rundown acara mulai dari sesi persiapan hingga acara berakhir. Sangat penting agar keluarga, bridesmaid dan groomsmen sudah familiar dengan rundown agar mereka aware dengan waktu masing-masing dan melakukan tugas dengan tepat waktu.

5. Jadwal Foto

Tidak perlu memberikan jadwal yang pasti dari awal sampai akhir, khususnya dalam acara berfoto, hanya saja berikan jadwal mengenai moment-moment penting agar mereka sudah siap pada jamnya. Hal ini untuk menghindari keluarga atau kerabat anda sibuk makan atau mingle, di saat kita membutuhkan mereka. Jika tim fotografer ingin mengambil foto sebelum pesta dimulai, maka keluarga dan kerabat sudah berkumpul terlebih dahulu.

Komentar 0

Komentar