Posted on : 20 November 2019 | keategori : VIOLET EYES PHOTOGRAPHY | dibaca 317 kali

Fotografi fashion sama seperti genre fotografi lainnya, ia adalah sebuah hasil karya seni. Ada begitu banyak pendekatan yang bisa diterapkan pada fotografi fashion, mulai dari yang terkesan glamor sampai yang terlihat effortless dan kasual. Ada begitu banyak hal yang harus diperhatikan oleh seorang fotografer yang ingin berkecimpung di industri fashion ini. Kompleksitas menjadi hal yang sering ditemui dalam genre ini karena seorang fotografer fashion tak hanya mengurus soal kamera saja, tapi hal-hal lainnya seperti dekorasi, detail baju, hingga pose modelnya.

Artikel ini akan menjelaskan kepada anda beberapa aturan yang dapat anda ikuti untuk membantu anda dalam meningkatkan kemampuan memotret anda, khususnya ketika anda ingin memotret model dengan komposisi yang lebih baik. Berikut adalah beberapa persiapan fotografi fashion yang bisa anda coba:

1. Pentingnya Otoritas

Penyampaian pentingnya otoritas sangat penting dalam fotografi fashion. Arahkan model untuk tetap percaya diri. Begitu juga dengan Anda, jika Anda menunjukkan kurang fokus atau terlihat stress ketika pengambilan gambar, maka hal-hal kurang maksimal akan tercermin dalam kinerja model Anda.

2. Fokus Pada Pakaian Dan Kecantikan

Fotografi fashion merupakan segala sesuatu tentang pakaian dan kecantikan. Fokus pada semua hal pada model dan adegan untuk mencerminkan pakaian dan kecantikan. Jika Anda mengambil gambar pakaian, pastikan memilih make-up dan bentuk rambut yang sesuai dengan pakaian.

3. Lihat Pose Terbaru

Pose dapat menjadi hal yang menimbulkan masalah dalam fotografi. Cari pose terkini pada majalah pria atau wanita untuk mendapatkan inspirasi tentang pose yang modis sesuai tren terbaru.

4. Studio Lebih Baik

Mengambil fotografi fashion di studio merupakan hal yang sempurna. Para fotografer bisa langsung mengatur pencahayaan dengan mudah. Namun, Anda harus ingat untuk mengukur tempat adegan untuk menghindari bayangan yang tidak diinginkan. Anda dapat menggunakan cahaya yang berbeda, tidak hanya satu di kamera.

5. Buat Studio Sendiri

Jika studio atau peralatan terlalu mahal untuk Anda, Anda dapat membuat studio di rumah. Siapkan satu ruangan. Lebih baik jika ruangan tersebut memiliki jendela besar. Kemudian gantungkan kain putih di jendela.

6. Mengatur Cahaya Yang Tepat

Anda mungkin membutuhkan cahaya tambahan jika Anda mengambil gambar ke arah matahari atau dengan cahaya redup. Atur reflektor cahaya, langit-langit atau dinding terutama jika Anda hanya mendapatkan lampu kilat di kamera Anda. Coba semua sudut untuk mendapatkan pencahayaan terbaik untuk fotografi Anda. Pastikan untuk menghindari bayangan yang tidak diinginkan yang mungkin jatuh di wajah atau tubuh model.

7. Cermin Sebagai Properti

Untuk mengambil gambar fashion, properti sangat membantu dalam menceritakan narasi. Properti terbaik adalah cermin. Dengan cermin, fotografer dapat bercerita dan menggunakannya sebagai alat untuk menampilkan bagian depan dan belakang model.

8. Pilih Lokasi Yang Tepat

Lokasi adalah hal yang paling penting dalam fotografi. Pilih lokasi yang tepat untuk menyampaikan cerita dalam pengambilan gambar. Anda dapat memilih daerah perkotaan untuk pakaian edgy. Jika Anda mengambil gambar busana musim panas, Anda dapat memilih pantai, sawah atau hutan.

9. Jelajahi Sudut

Jelajahi semua sudut untuk mendapatkan satu yang terbaik. Berpindah di sekitar lokasi dengan mengambil gambar. Pastikan untuk mengekspos seluruh pakaian. Anda bisa menaiki tangga, bergerak lebih dekat ke model atau rendah berjongkok.

Komentar 0

Komentar