Posted on : 11 September 2019 | keategori : PHOTOGRAPHY LEARNING | dibaca 40 kali

Smartphone masa kini memiiki kualitas tangkapan gambar yang tak kalah dibandingkan kamera digital stand alone. Ponsel pintar juga praktis untuk mengunggah hasil jepretan ke media sosial karena langsung terhubung ke internet.

yuk baca apasaja sih tips memotret model menurut violet eyes photography berikut ini:

mengarahkan gaya model

tips pertama saat hendak memotret model adalah fotografer harus mampu mengarahkan gaya model. Hal ini dilakukan agar hasil foto bisa mendapatkan angle yang sempurna. Untuk itu, hal pertama yang mesti dilakukan adalah fotografer tidak boleh malu mengarahkan gaya si model.

Pilihan warna baju model

Dalam sebuah sesi foto, terutama di tempat wisata yang ramai, gaya berpakaian model perlu diatur. Pemilihan baju itu penting banget, saat sedang ada di tempat yang ceria, pakaian yang dipilih juga harus ceria. Hindari warna hitam dan pilih warna putih atau pastel agar tetap netral. Selain itu, make up atau riasan wajah si model juga perlu diperhatikan agar hasil foto lebih sempurna. Salah satu hal terpenting yang harus dilakukan adalah mengarahkan wajah model agar tetap terkena cahaya. Dengan begitu, wajah model bisa lebih glowing dan tidak gelap.

Perhatikan Latar Belakang Foto

Agar hasil foto lebih sempurna dan tidak bocor dengan penampakan benda-benda atau orang yang lalu lalang di tempat wisata, fotografer perlu memperhatikan latar belakang foto. Pastikan agar segala penghalang bisa ditutupi dengan berbagai teknik.

Saat kondisi minim cahaya

Salah satu tantangan dalam memotret model adalah kondisi minim cahaya atau malam hari. Saat memotret dengan mode malam pun, model perlu diarahkan agar wajah atau sosoknya terpapar sedikit cahaya. Selanjutnya, fotografer bisa menjepret model sesuai gaya yang diarahkan. Namun, untuk memoto dengan mode malam, fotografer harus memegang smartphone dengan stabil selama beberapa detik. Jika goyang, hasil foto pun akan ngeblur. 

Komentar 0

Komentar